7 Tips Jitu Dan Ampuh Menghemat Uang Kaum Wanita

7 Tips Jitu Dan Ampuh Menghemat Uang Kaum Wanita

7 Tips Jitu Dan Ampuh Menghemat Uang Kaum Wanita

Anda Seorang Wanita yang gemar berbelanja? Ada sebagian kaum wanita yang mengatakan bahwa shopping adalah kegiatan yang selalu membuat wanita selalu happy. Tapi ada kalanya hal ini tidak berarti bagi Anda, yaitu pada saat Anda kehabisan uang dan Anda bingung mengatur pengeluaran uang Anda. 
Anda bingung untuk bisa mengaturnya atau menghemat finansial Anda? Berikut ini kami berikan Tips Jitu Bagi KaumWanita Untuk Menghemat Uang Atau Finansial.

Tidak hanya kaum pria saja yang harus pandai mengatur pengeluaran uang dan finansial, kaum wanita sangatlah penting, karena dalam kehidupan rumah tangga nantinya, Andalah para kaum wanita yang akan mengatur pengeluaran uang dari suami Anda.

Mengatur kondisi finansial memang sangat penting, tidak hanya kaum pria, para wanita harus lebih pintar tentunya, baik ibu rumah tangga, wanita karir, atau sedang kuliahpun wajib untuk belajar mengatur kondisi finansialnya. Pada zaman sekarang ini para wanita modern banyak yang menggemari shopping, apalagi shoping online sedang marak sekali didunia maya. Bagi Anda para kaum wanita, boleh-boleh saja berbelanja untuk setiap bulannya, tapi Anda juga harus pandai mengatur situasi finansial Anda. Mengatur keuangan Anda sangat baik untuk jangka panjang Anda, namun jika Anda lebih gemar menghambur-hamburkan uang hanya untuk bersenang-senang atau memenuhi kebutuhan gaya hidup, sedangkan Anda tidak bisa mengatur finansial Anda, maka masa depan Anda akan sulit secara finansial nantinya. Berikut ini ada 7 Tips Jitu Dan Ampuh MenghematUang Kaum Wanita.

1. Cek Harga Barang Diskonan Anda
Tips menghemat uang bagi wanita yang pertama adalah dalam hal berbelanja. Dalam hal berbelanja kaum wanita menjadi nomor satu dalam hal ini, apalagi jika melihat barang diskon…hmmmmm…sudah pasti Anda tertarik, wanita memang gemar dengan diskon atau murah, tapi tidak akan pernah mau diberi barang murahan tentunya. Hal pertama yang sering menggoda wanita gemar berbelanja adalah apabila ada diskon ditempat pusat perbelanjaan. Sebelum Anda menghabiskan uang Anda pada barang diskonan, ada baiknya Anda chek dulu harga sebenarnya barang tersebut. Anda bisa memeriksanya secara online, sebagai perbandingan harga dan untuk mengetahui harga sebenarnya, apakah benar benar diskon atau hanya untuk menarik perhatian saja.
1. Cek Harga Barang Diskonan Anda

2. Memotong (Mengurangi) Pengeluaran Tak Penting
Tips menghemat uang bagi wanita yang kedua adalah dengan memotong (mengurangi) pengeluaran. Memotong pengeluaran di sini bukan berarti Anda harus memangkas uang yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan penting, melainkan untuk kebutuhan-kebutuhan yang kurang begitu penting. Misalnya, usahakan tidak sering-sering minum kopi di kedai kopi yang mahal-mahal. Atau, Anda tidak harus selalu makan malam di mal atau tempat yang mahal setiap akhir pekan.

Selain itu, kalau bisa jangan terlalu sering mengunjungi minimarket atau swalayan. Sebab, Anda bisa saja tertarik untuk memasukkan barang-barang kecil yang tidak begitu dibutuhkan ke keranjang belanja. Pengeluaran untuk barang-barang kecil seperti itu memang tidak terlihat, tapi jika dijumlahkan keseluruhannya, Anda bisa menghemat uang dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Memotong (Mengurangi) Pengeluaran Tak Penting


3. Kontrol Utang Kartu Kredit Anda
Jika jumlah utang atau cicilan kartu kredit Anda semakin menumpuk, sudah saatnya Anda harus mengontrol itu semua. Anda harus menetapkan bujet untuk biaya hidup selama sebulan ke depan, dan sisanya uangnya digunakan untuk membayar utang kartu kredit. Anda harus melakukan perencanaan keuangan tersebut hingga utang kartu kredit Anda benar-benar lunas. Sementara itu, jangan gunakan lagi kartu kredit Anda untuk berbelanja.

3. Kontrol Utang Kartu Kredit Anda


4. Tumbuhkan Kebiasaan Menabung
Kebiasaan menabung tak hanya dilakukan untuk jangka waktu singkat, tapi juga untuk jangka panjang. Ketika Anda sudah tidak bekerja lagi dan memasuki masa pensiun, apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan bulanan? Sambil memikirkan hal tersebut, sebaiknya Anda sudah mulai menabung dari sekarang untuk masa depan dan hari tua Anda atau pada saat Anda benar-benar membutuhkan tabungan tersebut karna Anda tidak mempunya uang lagi.

4. Tumbuhkan Kebiasaan Menabung

5. Gunakan Ponsel Pintar Anda
Ponsel pintar memang sangat efektif untuk bersosialisasi, tapi Anda dapat memanfaatkan “kepintaran” ponsel tersebut untuk menghemat uang atau justru memperoleh uang. Melalui berbagai aplikasi atau sosial media yang Anda miliki, Anda bisa memperoleh banyak potongan harga atau gratisan di berbagai macam toko atau restoran terkenal. Cobalah untuk lebih aktif dan efektif dalam menggunakan ponsel pintar Anda.

6. Kurangi Belanja Pakaian
Nah….untuk tips yang ke enam ini,  sangat penting bagi Anda kaum wanita, karena pakaian merupakan barang wajib yang sering sekali dibeli oleh wanita. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli baju baru, cek dulu ke lemari Anda apakah masih banyak baju yang layak pakai. Jika baju Anda masih banyak yang layak pakai, sebaiknya Anda menahan diri untuk membeli baju baru. Atau, Anda bisa melakukan mix and match baju-baju lama agar terlihat lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan aksesori baju agar terlihat seperti baju baru. Jika memang ingin membeli baju, cobalah untuk berburu baju-baju bekas di bazaar-bazaar. Tak perlu malu untuk membeli baju bekas. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan baju bekas yang tampak seperti baru, tapi dengan harga lebih murah.


6. Kurangi Belanja Pakaian

7. Menjual Barang-Barang Lama
Menjual Barang Lama - Selain menghemat pengeluaran uang dan finansial Anda, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan uang tambahan. Keluarkanlah pakaian lama Anda atau yang tak terpakai serta barang-barang lain yang masih berfungsi. Anda bisa menjual pakaian dan barang-barang tersebut secara online atau melalui bazaar-bazaar. Anda tak perlu mengambil untung yang banyak, yang penting ada uang yang diterima atau balik modal untuk biaya sewa stan di bazaar. Selain mendapatkan uang, kamar Anda pun jadi lebih lapang dan rapi.


Demikian 7 Tips Jitu Dan Ampuh Menghemat Uang Kaum Wanita dari ROTASSI, semoga Anda dapat mengatur kondisi keuangan menjadi lebih baik lagi. Terutama bagi Anda ibu rumah tangga, semakin Anda pintar untuk menghemar uang, maka pendapatan suami bisa Anda gunakan untuk kebutuhan yang lebih penting lainnya, atau Anda juga bisa menggunakannya untuk biaya tambahan pendidikan anak-anak Anda nantinya.

Sumber terkait dan Sumber referensi : Aturduit-iMoney Indonesia
Previous
Next Post »