Kisah Nyata Seorang Mu'allaf Yang Niat Bersedekah

Berikut ini ada kisah seorang mu'allaf yang berniat besedekah untuk yatim piatu, semoga dengan kisah ini bisa membuka hati dan fikiran kita untuk selalu mendekatkan diri kepada allah, dan memperbanyak amal ibadah serta beramal. 

Berikut ini kisahnya : 

Tiga minggu setelah menjadi mualaf (8 Mei) saya berniat sedekah untuk anak yatim atau panti asuhan. Tapi waktu itu saya pikir uang saya pasti kurang.
Gajian juga belum. Saya cek uang tabungan, masih kurang juga. Lagian saya belum pernah ke panti asuhan. Pokoknya udah ribet mikir sendiri. Entah kenapa, sejak sedekah pertama menjelang mualaf itu, saya merasa ingin sedekah trus. Berapapun jumlahnya. Tapi kali ini saya ingin lebih.

Yang baru saya pelajari, kalo kita membahagiakan anak yatim, Insya Allah doa mereka untuk kita dijabah Allah. Saya ingat, hari itu minggu terakhir bulan Mei. Tapi saya lupa tanggalnya. Saya ngajar di kelas seperti biasa. 5menit sebelum bel selesai, tiba-tiba supervisor mengetuk pintu kelas saya. Saya kaget. Tumben banget. Seneng? Degdegan iya. Hehe..

Si ibu minta saya segera ke ruangannya sebelum kelas bubar. Waduh, kok mendadak gini? Tambah degdegan? Iya banget. Beres kasih tugas ke murid, saya ke kantor si ibu. Dari lantai 3 ke lantai 2, saya cuma sholawat aja. Takut. Hehe..

Sampai di ruangan si ibu, ternyata udah ada 1 guru paling senior. Dagdigdugduer rasanya. Mana mukanya udah pada asem kecut kayak mangga muda,
hehe.. Terjadilah drama. Saya diceramahin trus dikasih 1 amplop putih gede. Tebel. Banget. Saya udah ga bisa mikir lagi.

Baru deh setelah itu dikasih tahu kalo itu hadiah dari temen-temen sekantor buat bantu saya kalo mau urus surat-surat pindah agama. Subhanallah…. Alhamdulillah..
Balik ke kelas. Bel selesai. Balik ke ruang guru. Ada temen yg ingetin saya kalo gaji bulan ini udah ditransfer. Subhanallah.. Alhamdulillah.. 2x rejeki dari Allah. Saya ingat amplop yg tadi. Lalu saya buka. Pengen liat isinya. Subhanallah.. Alhamdulillah.. Itu uang jumlahnya sama dengan gaji bulan
Mei.

Alhamdulillah.. Saya jd binggung. Uangnya jadi banyak banget. Buat apa ini? Tiba-tiba semua temen pada rame kumpulin uang untuk disumbangin ke panti
asuhan. Saya diem. Trus kaget. Subhanallah.. Doa saya langsung dijabah Allah.. Tanpa pikir panjang, semua uang yg di amplop putih saya pindahin ke
amplop sumbangan ke panti asuhan. Yg saya ingat, sore itu saya histeris saking kagetnya dengan rejeki superduper dobel dari Allah.

Terima gaji. Dapet rejeki 1bulan gaji. Langsung bisa sedekah ke anak yatim tanpa susah cari panti asuhan. Subhanallah.. Baru juga niat sedekah, eh Allah malah langsung kasih rejeki superduper dobel.

Allah sungguh Maha Mengetahui dan Maha Mendengar.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment